Blog tentang dunia internet, internet marketing, bisnis online, tutorial blog dan website anda

Rabu, 18 Desember 2013

Tips-tips untuk membuat website atau blog yang berkualitas tinggi di mata mesin pencari Google

Kemarin saya mendapatkan email dari google adsense khusus untuk publisher. Dalam email tersebut ada beberapa informasi mengenai adsense info terupdate dan tips dalam menggembangkan sebuah website. Pertama adalah info tentang app dari google untuk add-on google adsense for chrome. Yaitu untuk memudahkan kita melihat hasil earning adsense kita. Oke kita tidak akan membahas lebih dalam tentang add on chrome buatan google itu. Tapi saya sebagai penulis ingin memberitahu anda tentang tips membuat konten yang berkualitas dan disukai oleh mesin pencari terutama google. Kenapa saya bisa menyimpulkan 'disukai oleh mesin pencari google' ? tentu saja, info ini saya dapatkan dari si mbah google itu sendiri..hehehe oke lets check it out

1. Jangan membuat konten yang sama atau duplikasi di page dalam website atau di website yang lain.

Google lebih mendorong kita selaku admin webiste untuk lebih fokus ke satu website tetapi sangat berkualitas dibanding dengan banyak website dengan sangat minim konten berkualitas. Google tidak melarang kita punya banyak website, tapi coba anda pikir kembali bila kita membuat website yang hampir-hampir sama kontennya, apakah pembaca kita nanti akan bingung. Google mencatat durasi waktu pembaca saat visit di website kita. semakin lama pembaca itu berarti nilai plus bagi website kita dimata google.

2. Sediakan Konten yang Membuat Pembaca Ketagihan Mengunjungi website anda.

Caranya?? Sudah tentu konten yang berkualitas dan lengkap. Konten yang berkualitas adalah apa yang pembaca atau pencari data cari akan memuaskan kebutuhan mereka. Konten yang lengkap didukung dengan navigasi yang mudah untuk dijelajahi untuk para pengunjung/pembaca blog/website anda.

3.Menjadi blog atau website yang bisa dipercaya.

Maksud dipercaya adalah kita tidak menipu para pembaca. Dengan menggunakan cara-cara yang tidak dibenarkan yang mengakibatkan para pencari data atau pembaca sulit menemukan apa yang mereka cari. Dengan menjadi yang dipercaya, otomatis mereka akan selalu setia untuk datang kembali dan membaca apa isi dari yang anda sajikan.


3 poin penting yang saya paparkan itu merupakan ikhtisar dari yang saya baca. Semua kembali kepada diri kita, apa yang menjadi tujuan kita dalam membuat website. Apa hanya mencari pengunjung sesaat dengan metode yang tidak dibenarkan untuk mendapat pengunjung banyak. Atau kita membuat nilai yang baik untuk mereka dengan menyediakan konten yang berkualitas tinggi. Semua ada di tangan anda. Tidak ada jalan pintas menuju sukses. Membangun blog atau website memerlukan waktu yang tidak sebentar.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About Us

Recent

Random