Blog tentang dunia internet, internet marketing, bisnis online, tutorial blog dan website anda

Selasa, 02 April 2013

Menjalankan Dan Mengelola Bisnis Di Internet


KESUKSESAN BUTUH PROSES
Prinsip dari bisnis di internet adalah bagaimana mendapatkan orang untuk mengunjungi dan membeli produk dari website anda. Dan jika anda tahu bagaimana mendapatkan traffic pengunjung dan merubahnya menjadi pembeli di internet, maka anda siap untuk sukses menghasilkan uang melimpah.
Hal terpenting dalam menjalankan bisnis online adalah memiliki strategi bisnis yang baik. Jika anda ingin memacu traffic pengunjung website anda menjadi lebih tinggi, anda perlu menyediakan waktu untuk lebih memperhatikan beberapa strategi.
Tingkat traffic atau kunjungan merupakan tujuan anda dalam menyebarkan informasi melalui halaman web, sehingga halaman tersebut bisa diakses dan dibaca oleh banyak orang. Tanpa kunjungan berarti bisa dikatakan website anda tersebut tidak ada apa – apanya.
Sebagai langkah awal, konsentrasikan terlebih dahulu langkah-langkah anda pada langkah-langkah strategis bagaimana uang dapat datang melalui bisnis anda.
                                          
Sebagian besar pendatang baru di bisnis online termotivasi oleh uang yang akan didapatkannya, sehingga apapun yang dilakukan mereka anggap akan menghasilkan uang melimpah dengan cepat. Mereka melupakan satu hal penting… proses!
Maunya langsung menikmati hasilnya dan lupa bahwa itu harus diperjuangkan. Ada saat berjuang, ada saat untuk menikmati hasilnya… itulah proses.
Biasanya, jika bisnis tidak cepat menghasilkan uang seperti yang diharapkan, semangat yang tadinya membara perlahan-lahan akan redup. Dimulai dengan malas untuk mengevaluasi bisnisnya… lalu skeptis, hilang fokusnya dan mati.

STRATEGI BISNIS DI INTERNET
1.     Kenali Target Anda Kenalilah   kondisi target anda. Bagaimana caranya agar pengunjung mendatangi website anda tentu harus menerapkan suatu strategi agar pengunjung mengenal informasi yang anda miliki.
2.     Konsisten Terlalu banyak pengelola website yang bermimpi dengan tingginya orang yang mengunjungi website yang mereka kelola. Anda tentu tidak bisa menempatkan website anda pada posisi tersebut, karena jutaan website lain juga ingin berada pada tempat yang sama.
Kunci dalam strategi kedua adalah masalah konsistensi. Dari hari ke hari, anda harus melakukan sesuatu agar pengunjung anda mengetahui bahwa website anda juga berada di sana, termasuk dalam memberikan solusi terhadap permasalahan yang mereka hadapi.
Berikan layanan khusus yang anda jalankan dengan konsisten seperti cepat menjawab pertanyaan mereka, beri mereka tips dan trik, dl . Dengan demikian, peluang website anda dikunjungi pertama kali dibanding yang lain adalah lebih besar.
3. Promosikan Yang Sebenarnya
Promosikan   tentang isi dan layanan website anda yang sesungguhnya. Banyak orang yang
menjual isu – isu hanya untuk menaikkan traffic mereka. Mereka mungkin dapat menambah
traffic, tapi kunjungan yang mereka dapatkan hanyalah menambah traffic saja. Buat apa banyakkunjungan, namun tidak menghasilkan transaksi apapun dan manfaat apapun untuk anda.
4.   Fokus Pada Traffic
Sehebat apapun website, jika tidak ada yang mengunjungi, website tersebut tidak berarti apa –
apa. Oleh karena itu pada strategi ke empat ini, anda harus fokus pada target untuk mendapatkantraffic yang mengunjungi website anda terlebih dahulu.
SIKAP BISNIS YANG BENAR
Sekali lagi, tidak ada kesuksesan tanpa usaha, investasi waktu dan uang. Tetapi perlu diingat, semua itu adalah dari anda, oleh anda dan untuk anda. Anda akan menjadi boss untuk diri anda sendiri, bekerja dari rumah dengan waktu yang anda atur sendiri, dan hasilnya juga akan anda nikmati sendiri.
Tapi tanpa sikap yang benar dalam menjalankan bisnis di internet, anda akan merasakan bisnis anda seperti jalan di tempat. Dalam hal sikap bisnis, tidak ada bedanya antara bisnis online dan bisnis konvensional. Sikap yang baik diperlukan agar bisnis dapat berkembang dengan cepat.

Beberapa yang paling pokok adalah sebagai berikut :

1.  Profesional
Walaupun bisnis online mempunyai waktu yang fleksibel, tetapi anda harus tetap memperlakukan
bisnis anda layaknya sebuah bisnis yang besar. Lakukan seolah – olah anda sedang mengelola
sebuah perusahaan yang akan mengalirkan uang ke kantong anda. Walaupun memulainya
dengan modal kecil, bukan berarti bisnis ini tidak menjanjikan pendapatan yang menggiurkan
2.  Fokus
Banyak yang gagal karena tidak fokus pada apa yang dikerjakan. Bisnis online menawarkan
banyak pilihan bisnis. Cobalah fokus pada satu atau dua model bisnis dulu. Jika sudah berhasil,
baru mencoba untuk bisnis yang lainnya. Banyak orang yang berusaha mencoba semua hal, tapi
akhirnya waktu dan tenaganya habis hanya untuk mencoba dan mencoba.
3.  Jujur
Dalam bisnis online, anda tidak bertemu dengan partner atau konsumen anda, maka kesempatan untuk menipu dan membohongi mereka sangat besar sekali. Sekali saja anda berbuat curang maka bisnis anda di internet tidak akan bertahan lama karena internet bersifat global sehingga kecurangan anda akan cepat sekali menyebar. Untuk itu jujur lebih baik daripada menipu
4.  Pantang Menyerah
Walaupun kelihatannya mudah, bukan berarti semuanya akan berjalan lancar tanpa hambatan. Suatu saat anda pasti akan menemui hambatan     yang mungkin saja melemahkan cita – cita anda. Jangan menyerah, tapi berusahalah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About Us

Recent

Random