Blog tentang dunia internet, internet marketing, bisnis online, tutorial blog dan website anda

Senin, 01 April 2013

Menghasilkan Uang Dari Website Bisnis



MENDATANGKAN PEMBELI PRODUK ANDA
Mengapa anda harus mendatangkan pembeli?...
Anda sudah memiliki website bisnis yang berjalan otomatis di jaringan internet. Namun sebagus apapun produk, sales letter, dan sistem otomatisasi di website, semuanya sama sekali tidak berguna jika tidak ada satu orang-pun yang mengetahui dan mengunjungi toko anda. Tanpa pengunjung, anda hanya akan menjadi seperti permata yang disimpan digudang. Tidak ada artinya.
Tidak ada pengunjung berarti tidak ada pembaca presentasi anda. Tidak ada pembaca presentasi anda
berarti tidak ada transaksi. Ini adalah masalah terbesar pe-bisnis pemula dan penyebab utama pemilik
bisnis menjadi putus asa dan gagal.
Anda membutuhkan traffic!... No Traffic = No Profit
Traffic adalah para pengunjung website SMS V 2.0 Final anda. Saat bisnis SMS V 2.0 Final anda sudah siap, hal pertama yang harus anda pikirkan adalah bagaimana memperoleh traffic. Sekali anda memperoleh traffic, maka penghasilan melimpah otomatis akan mengalir ke rekening anda. Memenangkan traffic berarti kesuksesan anda sudah di depan mata.
Membuat website mungkin mudah dan murah, tapi untuk menarik banyak pengunjung ke website yang telah dibangun membutuhkan usaha lebih keras, waktu lebih banyak, dan kadang lebih mahal dari harga sebuah website.
Langkah pertama untuk membuat pengunjung mau membeli produk anda adalah dengan membawanya ke website anda. Setelah pengunjung datang, tugas selanjutnya ditangani oleh salesman online (sales letter) website.
Tapi…      darimana    mereka      datang?...     Bagaimana    mereka    datang?...    Apa yang membuat mereka mau datang ke website anda?...
Inilah hal khusus yang akan kami tunjukkan pada anda.
Secara realistis, dengan asumsi anda belum memiliki member karena domain anda adalah domain baru di bisnis online, maka dengan menerapkan metode yang kami tunjukkan, traffic website anda akan berkisar 50 pengunjung perhari.
Jangan pesimis dulu, ini baru masa perkenalan website SMS V 2.0 Final anda. Traffic pasti akan meningkat tajam seiring nama website (domain) dan produk yang semakin familiar (disinilah pentingnya anda merancang nama domain yang tepat).
Dengan 50 pengunjung per hari, anda memiliki 1500 pengunjung pada bulan pertama bisnis anda. Jika 10% saja yang membeli, dengan profit Rp.100 ribu per produk, maka penghasilan anda pada bulan pertama bisnis secara teori adalah :
10% x 1500 x Rp.100.000,- = Rp.15.000.000,-Anda lihat, pada awal masa bisnis, anda tetap bisa menghasilkan penjualan rata-rata 5 order per hari, Rp.500.000,- per hari, Rp. 15 juta per bulan, dengan hanya bekerja beberapa menit di depan komputer.
Ini lebih dari cukup untuk membangun kekayaan bukan?...

MEDIA PROMOSI OFFLINE
Meskipun anda ada di internet, jangan meremehkan kehandalan promosi offline. Berikut adalah beberapa media promosi offline yang dapat anda gunakan :
1. Katakan tentang bisnis anda dan di mana mereka dapat menemukannya kepada teman, saudara,
dan orang-orang yang anda ajak ngobrol.
2.  Cantumkan nama domain (URL) website pada kartu nama anda
3.  Cetak stiker dan bagikan kepada siapa saja yang mau. Sebaiknya anda pikirkan dua buah model
stiker, yaitu yang cocok untuk mobil dan motor.
4.  Buat bordiran pada kaos, topi, dl
5.  Buat pamflet atau brosur dan bekerjasamalah dengan warnet-warnet di daerah anda.
6.  Pasang iklan di media cetak
7.  Gunakan setiap kesempatan dan peluang yang memungkinkan anda untuk mempromosikan
website anda.

PROMOSI MELALUI WEBSITE IKLAN
Sarana promosi yang memiliki kemampuan untuk mendatangkan traffic secara instant adalah pemasangan iklan pada website iklan.
Dimana anda menemukan website yang menyediakan layanan pemasangan iklan baris gratis?.. Gunakan Google atau Yahoo dan masukkan kata kunci : iklan baris gratis pada kolom pencarian dan pilih sendiri di mana anda ingin memasang iklan anda.
Walaupun iklan baris gratis memiliki kelebihan dan kepraktisan, dia juga memiliki kekurangan, yaitu anda harus memasang ulang iklan agar iklan anda selalu berada di halaman pertama website iklan. Jika anda masih memiliki anggaran, pasang iklan premium (berbayar) yang biasanya juga menjadi layanan website iklan sehingga iklan anda selalu berada di halaman pertama website iklan tanpa harus anda pasang ulang.
Kami sering mendapat informasi dari para member yang mengeluhkan kesulitan mereka dalam mendatangkan pengunjung untuk website mereka, tetapi di sisi yang lain, banyak dari member yang memberi tanggapan menyenangkan dengan berhasilnya mereka menghasilkan pengunjung-pengunjung baru hanya dalam beberapa hari sejak aktifnya website mereka.
Dimana masalahnya?... Sedangkan mereka membaca panduan yang sama.
Bisnis di internet sebenarnya hanyalah permainan angka. Semakin banyak waktu yang anda berikan untuk memasang iklan, maka peluang untuk menghasilkan pengunjung juga lebih besar. Ini berarti, anda harus menampilkan promosi anda ke sebanyak mungkin sarana iklan.
Logikanya seperti ini :
            Semakin banyak iklan anda pasang, semakin banyak yang akan membaca iklan anda
            Semakin banyak orang yang membaca iklan anda, semakin banyak yang akan berkunjung ke website anda
            Semakin banyak orang yang mengunjungi website anda, semakin banyak orang yang membeli produk yang anda tawarkan
Jika anda masih dalam taraf permulaan menghasilkan traffic, tidak ada cara lain untuk meraih pengunjung secara mudah kecuali memperbanyak tampilan iklan anda. Kuncinya terletak pada komitmen dan rutinitas.
Tapi perlu anda ketahui, pencarian traffic seperti ini hanya perlu anda lakukan pada tahap pertama. Setelah ini, kegiatan promosi anda akan jauh lebih ringan karena secara otomatis banyaknya iklan anda akan menaikkan rangking website anda pada search engine.
Bagaimana strategi pemasangan iklan yang efektif?...
1. Strategi Iklan Baris Gratis
Pada saat anda memasang iklan baris gratis di website iklan, menit-menit pertama iklan anda tersebut akan berada pada urutan pertama. Artinya, kemungkinan iklan anda dibaca oleh para pengunjung website iklan adalah sangat besar.
Namun, jika ada orang lain yang juga memasang iklan setelah anda, maka iklan anda yang tercantum pada website iklan tersebut akan bergeser turun dan kedudukannya diganti oleh pemasang yang lebih baru. Begitulah seterusnya.
                                                                            
Dan satu –satunya cara agar iklan anda tetap berada pada urutan pertama adalah dengan melakukan pemasangan iklan secara berulang dan rutin setiap hari. Misalnya satu jam atau dua jam sekali, hasilnya akan berbeda dengan jika anda melakukan pemasangan puluhan iklan sekaligus dalam satu waktu.
Cara efektif beriklan di iklan baris adalah sebagai berikut :
1. Buat konsep iklan berupa Judul Iklan, Alamat URL, Isi Iklan pada Notepad. Contoh-contoh format
iklan dapat anda lihat pada iklan-iklan yang sudah terpasang di website iklan baris gratis.
2.  Simpan konsep iklan tersebut kemudian Notepad di minimize
3.  Buka website iklan (setting show picture pada browser harus on karena ada kode validasi yang
harus anda isikan)
4. Buat jendela browser tidak fullscreen dengan cara klik restore down pada tengah sebelah kanan
atas browser
5.  Tampilkan kembali file Notepad tadi dan letakkan disebelahnya.
6.  Copy – paste Judul, URL dan Isi website dari Notepad ke dalam form iklan.
7.  Isikan kode validasi
8.  Klik submit
9.  Selesai
Gunakan waktu anda sebaik mungkin. Bisnis di internet bukan program kaya mendadak. Dia membutuhkan komitmen dan ketekunan untuk meraih hasil yang besar.
2. Strategi Iklan Premium
Jika di kalkulasi, sebenarnya pemasangan iklan baris premium biayanya justru lebih murah dari iklan baris gratis. Misalnya anda melakukan pemasangan iklan baris gratis sebanyak 10 kali dalam sehari, dan setiap pemasangan anda membayar biaya akses online 500 Rupiah, maka sehari anda memerlukan 5000 Rupiah untuk beriklan. Belum lagi waktu anda yang terbuang.
Jika pemasangan iklan ini anda lakukan selama 1 bulan penuh, maka biaya yang akan anda keluarkan adalah 50-150 ribu Rupiah. Dengan menggunakan iklan premium, anda hanya memerlukan biaya yang lebih sedikit dan iklan anda akan terpasang pada halaman pertama selama satu bulan penuh.
Semua website iklan baris gratis menyediakan layanan iklan premium, tetapi kami rekomendasikan untuk iklan premium di RIBUAN SITUS sekaligus:
www.google.com/adwords -»jaringan sangat luas, milik google
www.kliksava.com -» harga murah, jaringan luas
Sedangkan untuk iklan free, bisa ke www.google.com dan ketikkan “iklan baris gratis”
PROMOSI MELALUI NEWSGROUP DAN FORUM
Jika anda adalah pemain baru di dunia bisnis internet, anda perlu aktif menunjukkan keberadaan anda serta website anda kepada orang lain. Salah satu cara yang    bisa anda lakukan adalah aktif di Newsgroup dan Forum di internet.
Newsgroup dan Forum adalah sekelompok orang dengan minat yang sama berkumpul dalam satu komunitas dimana setiap orang di dalamnya bisa melakukan kontak ke seluruh member lainnya. Misalnya sebuah Newsgroup atau Forum memiliki 1000 orang anggota, dan anda adalah satu satu anggotanya, maka anda dapat mengirim pesan tertentu ke 999 member lainnya dengan menggunakan fasilitas Newsgroup atau Forum 
Ada berbagai macam Newsgroup dan Forum. Anda bisa menemukannya dengan menggunakan fasilitas
search engine dengan memasukkan kata kunci :
         newsgroup atau     forum mengenai topik tertentu,
misalnya Internet Marketing Forum. Di Indonesia, sarana forum yang paling banyak di gunakan adalah YahooGroups.Com.
Untuk bisa aktif di Newsgroup dan Forum, sebelumnya anda harus mendaftarkan alamat email kemudian mengkonfirmasikan pendaftaran anda tersebut melalui email konfirmasi pendaftaran yang dikirimkan. Setelah keanggotaan anda diaktifkan (biasanya otomatis) baru kemudian anda bisa ikut berdiskusi mengenai topik tertentu.
Jika anda aktif berdiskusi, maka nama anda akan semakin dikenal. Mereka akan lebih mudah mengunjungi website anda setelah mengenal anda. Anda juga bisa langsung beriklan jika Newsgroup atau Forum tersebut mengijinkan periklanan.
Tapi yang perlu anda perhatikan, jangan mengirim pesan yang sama berulang-ulang dalam waktu singkat. Anda bisa diangap spam dan keanggotaan anda bisa dihapus oleh pengelola.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About Us

Recent

Random