Blog tentang dunia internet, internet marketing, bisnis online, tutorial blog dan website anda

Sabtu, 02 Maret 2013

Tips Pasang Iklan di Kaskus atau Facebook

Halo Para Pembaca blog winarnoadhi.blogspot.com, saya kali ini akan membagikan sebuah pengalaman yang nyata dan terbukti yaitu tips pasang iklan di kaskus atau facebook supaya iklan kita menarik dan banyak di kunjungi. Sebelumnya saya sudah memberikan pengetahuan kepada anda tentang cara pasang iklan di kaskus semoga bisa dipahami terlebih dahulu sebagai pengetahuan teknis dasar dalam membuat iklan.

Tujuan beriklan sebenarnya ada 2 secara mendasar, yaitu mengingatkan dan menawarkan.Iklan yang mengingatkan sebagai contoh adalah misalnya produk mobil seperti honda, beriklan hanya logo honda saja, sehingga tujuan iklan hanya memengaruhi pikiran kita sadar akan merk suatu produk. Iklan yang menawarkan sebagai contoh adalah iklan yang memengaruhi alam bawah sadar kita agar terdorong untuk melakukan suatu action atau keputusan untuk membeli. Tipe iklan menawarkan menurut saya cocok dipilih bila kita beriklan di media online seperti kaskus. Karena efeknya langsung bisa dirasakan. Berbeda dengan iklan yang type mengingatkan butuh biaya yang begitu besar, tapi memang efeknya jangka panjang.

Oke, kita akan bahas tentang iklan yang menawarkan dengan media online kaskus atau facebook.

Tips iklan Kaskus dan Facebook yang Pertama; Fokuskan iklan pada suatu forum yang memang punya kesamaan minat. Misalkan anda berjualan baju, sepatu atau jaket, fokuskan di forum/FJB yang memang khusus tentang fashion.




Tips Iklan Kaskus dan Facebook yang Kedua; CPM lebih baik dibanding dengan CPC
CPM adalah Cost For Impression dan CPC adalah Cost Per Click. Jadi intinya adalah CPM adalah membeli jumlah tayang iklan, dan CPC adalah membeli jumlah klik iklan.




Kenapa saya bilang CPM lebih baik dibanding dengan CPC. Karena pengalaman saya, ketika membeli iklan dengan budget 500rb, saya mendapat 1juta impressions dan kemungkinan klik akan lebih besar dibanding dengan membeli CPC yang hanya mendapat 166 klik. Bukti ada di gambar dibawah ini adalah iklan di kaskus.






Tips Iklan Kaskus dab Facebook yang Ketiga; Gunakan Gambar dan Kalimat yang membujuk atau meyakinkan. Otak kita sangat interested atau tertarik dengan hal kesehatan, sex dan kekayaan. Jadi jika anda punya produk lingerie, gunakan salah satu dari yang 3 hal tadi saya paparkan. Misalnya sex. Anda bisa menggunakan gambar yang menggoda, anda bisa memakai model untuk produk-produk anda. Model yang cantik dan sexy tentunya. Atau, jika anda punya produk sepatu, sebisa mungkin gambar iklan anda sexy dan sepatu terkait satu sama lain. Misal, model yang seksi pakai sepatu produk anda. Atau bila anda menjual sistem bisnis. Anda bisa gunakan kalimat yang membujuk tetapi tetap rasional bila orang berfikir.

Beriklan memang punya cara tersendiri sendiri yang banyak berhubungan erat dengan ilmu psikologi mengubah pikiran bawah sadar. Tips Pasang iklan di kaskus atau facebook ini hanya sebagian kecil dari pengalaman saya beriklan. Tujuannya adalah uang yang anda gunakan untuk beriklan bisa maksimal mendongkrak penjualan anda. Saya kira sekian dulu, untuk tips beriklan kali ini. Semoga bermanfaat.


3 komentar:

About Us

Recent

Random