Blog tentang dunia internet, internet marketing, bisnis online, tutorial blog dan website anda

Jumat, 08 Februari 2013

Membuat Twitter Dengan Mudah

Sosial media memang sudah menjadi trend gaya hidup masyarakat modern, sehingga eksistensi kita di dunia maya atau internet, terkadang lebih intens dibanding di dunia nyata. Seperti halnya para pejabat, artis, yang berlomba-lomba eksist agar para pendukung atau fans mereka tetap mencintai mereka. Salah satunya dengan membuat twitter. Mereka membuat akun twitter, biasanya bertuliskan official twitter artis Blabla..siapa aja. Dari pejabat sampai tukang becak, punya twitter, dunia sudah tidak ada sekat, antara petinggi negara dengan masyarakat jelata.

Sebenarnya apa itu twitter? dikutip dari wikipediaTwitter adalah sebuah situs web yang dimiliki dan dioperasikan oleh Twitter Inc., yang menawarkan jejaring sosial berupa mikroblog sehingga memungkinkan penggunanya untuk mengirim dan membaca pesan yang disebut kicauan (tweets). Kicauan adalah teks tulisan hingga 140 karakter yang ditampilkan pada halaman profil pengguna. Kicauan bisa dilihat secara luar, namun pengirim dapat membatasi pengiriman pesan ke daftar teman-teman mereka saja. Pengguna dapat melihat kicauan penulis lain yang dikenal dengan sebutan pengikut ("follower"). Twitter diciptakan oleh Jack Dorsey, Noah Glass, Evan Williams, Biz StoneSejarah Twitter berawal dari sebuah diskusi yang diselenggarakan oleh anggota dewan dari Podcasting perusahaan Odeo. Dalam pertemuan tersebut, Jack Dorsey memperkenalkan ide twitter dimana individu bisa menggunakan SMS layanan untuk berkomunikasi dengan sebuah kelompok kecil. Proyek ini dimulai pada tanggal 21 secara terbuka pada tanggal 15 Juli 2006. Twitter menjadi perusahaan sendiri pada bulan April 2007. Popularitas Twitter mulai meningkat pada tahun 2007 ketika terdapat festival South by Southwest (SXSW). Selama acara tersebut berlangsung, penggunaan Twitter meningkat dari 20.000 kicauan per hari menjadi 60.000. Reaksi di festival itu sangat positif. Pada tanggal 14 September 2010, Twitter mengganti logo dan meluncurkan desain baru dan logo berubah lagi menjadi "Larry the "Bird" pada tanggal 5 Juni 2012.

Oke langsung saja, cara membuat twitter dengan mudah. simak ya.

langkah pertama buka twitter , http://twitter.com








silahkan isi nama lengkap anda, email anda dan password yang digunakan nanti untuk login twitter.


setelah disi akan tampi layar sebagai berikut:




twitter meminta anda untuk membuat username untuk akun twitter anda. setelah semua clear (ijo semua) , silahkan click creat my account.



Setelah itu muncul chapta . isikan apa yang terlihat di chapta tersebut.




Terakhir adalah konfirmasi untuk verifikasi email, silahkan masuk akun email anda yang tadi anda daftarkan di twitter, buka inbox email anda, dan ada email dari twitter, klik link yang perintahkan disana. 

Oke, cukup mudah saya kira dalam pembuatan akun twitter ini. semoga bermanfaat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About Us

Recent

Random