Blog tentang dunia internet, internet marketing, bisnis online, tutorial blog dan website anda

Selasa, 12 Februari 2013

Cara Pasang Iklan di Kaskus

Halo para pembaca Belajar Internet Blog, kali ini saya ingin menulis tentang cara pasang iklan di kaskus. Pasang iklan di kaskus ini patut anda coba, karena kita tahu bahwa member dan pengakses website forum ini terbesar pengunjungnya di Indonesia. Jika anda seorang internet marketer atau pebisnis yang berjualan via online, kaskus merupakan pasar yang sangat besar yang bisa kita garap, apalagi jika anda berjualan produk-produk untuk kalangan muda misalnya jual sepatu atau jual jersey, kaos dan celana jeans. Tidak hanya itu produk-produk gadget dari yang murah sampe yang termahal ada di jagat kaskus ini.

Sebenarnya iklan di kaskus itu kita bisa yang gratis (membuat lapak/thread di FJB) atau ada fasilitas berbayar yang disediakan oleh kaskus yaitu Kaskus Ads. Oke penasaran cara pasang iklan di kaskus ads ini? simak paparan berikut ini :

Syarat utama anda punya rekening bank bca atau mandiri. Karena Pembayaran iklan kaskus ads ini menggunakan Kaspay, atau semacam bank online yang disediakan oleh pihak kaskus.com sebagai pembayaran. Mengisi rekening kaspay ini menggunakan klikbca atau mandiri klikpay. Untuk mendaftar kaspay silahkan ke sini https://www.kaspay.com/signup . Oh iya, saya mengganggap anda sudah memiliki akun kaskus yang bisa digunakan untuk pasang iklan di kaskus. Bila belum punya silahkan daftar untuk id kaskus disini :http://www.kaskus.co.id/register

Oke, selanjutnya saya anggap anda sudah memiliki akun kaspay dan id kaskus. silahkan login ke link kaskus ads berikut dengan menggunakan id kaskus: http://kad.kaskus.co.id/





setelah itu klik Creat an Ad .







Ada banyak pilihan untuk penempatan iklan anda di forum mana saja, anda diminta untuk memilih kira-kira forum atua forum jual beli mana yang cocok dan menjadi target market jualan anda. Atau pilih Package ads, yang sudah di rancang oleh pihak kaskus yang berdasarkan jenis dari jualan anda.



setelah anda pilih, disini saya mencontohkan saya ingin berjualan sepatu. Saya memilih Costumized Ad dan memilih forum. Nah disini ada 2 pilihan jenis ads, yaitu pay for clicks / CPC atau Cost per Click atau anda membeli klik, ada juga pay for impression, atau membeli jumlah munculnya iklan anda di forum. Silahkan masukan budget anda , dan pilih sub forum mana saja yang akan anda pasangi iklan anda. Setelah itu klik Next.

Disini anda diminta untuk menulis judul iklan, Url atau Link lapak jualan anda (bisa thread kaskus atau toko online website), dan deskripsi iklan (max 135 karakter), anda juga bisa menambahkan gambar iklan anda disana. Selesai mengisi smua, klik next.


Setelah itu, anda diminta meriview iklan buatan anda, disini anda masih bisa mengedit iklan anda. setelah fix anda bisa membayar dengan rekening kaspay anda. Saya anggap anda sudah mempunyai akun kaspay dan rekening mencukupi untuk budget iklan. setelah fix klik  kaspay pay now (lihat gambar).



Setelah itu anda diminta untuk login kaspay. Setelah login sudah ada rincian dari pembelian iklan anda, setelah benar dan fix, klik pay now. Disini anda diminta memasukan pin yang secara langsung dikirim ke inbox sms anda. dan iklan anda resmi dibayar. Setelah itu masuk lagi ke akun kaskus ads, disana anda bisa tunggu sampai status iklan di approve, karena biasanya pending 3-6 jam, bahkan 1 hari.



oke, sudah cukup jelas saya kira tentang pasang iklan di kaskus, semoga bermanfaat. Salam. X4ZCK3SDYPMT






3 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

About Us

Recent

Random