Blog tentang dunia internet, internet marketing, bisnis online, tutorial blog dan website anda

Jumat, 08 Februari 2013

Cara Membuat FB (Facebook) mudah dan cepat

Bagi yang awam tentang Facebook , tulisan kali ini akan membahas tentang facebook dan bagai mana cara membuat FB atau Facebook. Sebagaimana kita tahu, jejaring sosial sangat berguna bagi kita yang ingin eksis di dunia maya, update status " lagi santai..." bisa memancing komentar dari teman-teman anda yang terjaring di daftar teman anda. Sangat menarik, bila anda yang masih jomblo, untuk bisa mencari gebetan..atau yang udah punya pacar, bisa cari.... ahh.. jangan, resiko ditanggung penumpang deh kalo ketahuan...hehe...

Tapi FB atau facebook ini bak pisau bermata dua, ada sisi positifnya, ada juga sisi negatifnya. Facebook digunakan bagi pihak yang tidak bertanggungjawab untuk keperluan kejahatan, misalnya penculikan, perdagangan anak dan juga tindak penipuan. Mudahnya pendaftaran dan membuat akun yang bisa dipalsukan menjadi salah satu faktor maraknya kejahatan dengan modus facebook ini.

Oke, tadi hanya intermezzo saja, supaya anda bijak menggunakan media jejaring sosial facebook ini. Dan cara membuat FB atau facebook ini sangat mudah, seperti halnya membuat blog di blogger atau membuat email di google mail. Anda hanya memerlukan akun email. Bisa dari yahoo.com atau dari layanan email lainnya.

Langkah pertama buka di browser anda www.facebook.com .

setelah itu isi formulir disana: isiannya terdiri dari nama depan anda, nama belakang anda, email anda, masukan ulang email anda, kata sandi atau password , jenis kelamin dan tanggal lahir

setelah itu klik mendaftar.

setelah itu terlihat, facebook meminta anda untuk mencari teman yang berasal dari akun yahoo, atau dari hotmail, atau skype,dll. Bila anda blum punya teman di akun-akun tersebut silahkan klik 'lewati langkah ini' .



Setelah itu masukan informasi profil anda


setelah mengisi informasi profil, anda diminta untuk menambah teman, bila tidak ada yang kenal atau tidak ingin, langsung saja simpan dan lanjutkan/lewati.

setelah itu, anda diminta mengunggah foto anda, silahkan klik 'unggah foto'. Setelah berhasil menggunggah, silahkan klik simpan dan lanjutkan.

Akun Facebook anda sudah jadi, silahkan untuk memverifikasi email yang digunakan tadi, buka akun email anda, dan buka inbox, ada pesan konfirmasi dari facebook, silakan klik link untuk memverifikasi tsb.

Bagaimana, mudah bukan cara membuat fb atau Facebook? semoga tulisan kali ini bermanfaat bagi anda.



1 komentar:

About Us

Recent

Random