Blog tentang dunia internet, internet marketing, bisnis online, tutorial blog dan website anda

Senin, 04 Februari 2013

Cara Membuat artikel di blogger untuk SEO

Halo gan, kembali saya ingin menulis lebih jauh tentang cara membuat artikel di blogger, setelah sebelumnya saya membahas tentang cara membuat blog di blogger. Dalam kali ini saya akan membahas lebih dalam tentang fitur-fitur yang ada di menubar dalam penulisan artikel. Dalam penulisan artikel perlu diketahui fungsi-fungsi berikut:


imagebam.com


Dalam penulisan Artikel tentunya anda ingin tulisan anda dibaca kan oleh orang lain? tentunya artikel anda haruslah memuaskan para pembaca. Kita bisa mengoptimasi artikel kita (SEO) agar mesin pencari seperti google bisa menilai artikel kita baik dimatanya. Sehingga ada beberapa tips yang harus diperhatikan.

pertama,  Judul artikel
Tulis judul artikel yang unik dan menarik, dan memnggugah pembaca agar membaca artikel yang anda sajikan. Dan judul harus lah sesuai dengan artikel yang anda buat.

Kedua, Gambar pendukung
Sertakan gambar sangat baik untuk mata pengunjung, karena aspek estetika tulisan anda ada disini.Gambar juga juga berfungsi untuk menarik para pembaca supaya berjalan-jalan untuk membaca artikel lainnya.

ketiga, Topik yang dibawakan harus lengkap
Jika anda membahas tentang memuat artikel, bahas secara lengkap, jangan setengah-setengah. Sehingga pembaca merasa puas dengan artikel yang anda buat.

keempat, gunakan gaya bahasa yang baik
Gaya bahasa sebenarnya terserah pada penulis, karena gaya bahasa terkait dengan art dalam menjelaskan sesuatu. Tapi dengan berpedoman EYD yang baik, merupakan nilai tambah bagi artikel anda layak untuk dibaca, kecuali artikel tentang cerita pendek atau novel, mungkin hal yang berbeda.

Selain dalam penulisan, ada beberapa tips dari saya supaya robot google bisa senantiasa mengupayakan artikel anda tampil di mesin pencarian secara optimal.

1. gunakan link dalam artikel yang berkaitan.
Saya kasih contoh di artikel ini, masukan link yang masih ada kaitan tentang blog, saya diatas memberikan link ke potingan yang lainnya tentang blogger.

2. gunakan cetak tebal atau bold untuk kata-kata yang dipenting. seperti contoh, subjudul, atau istilah.

3. gunakan cetak miring/italic untuk istilah asing.

4. bisa menggunakan video penunjang, seperti embed dari youtube.

5. buat label/kategorisasi, bisa dilihat pada sisi sebelah kanan.

6. Bila anda ingin ada penjadwalan dalam posting artikel, anda bisa menggunakan fitur jadwal, yang ada di sisi kanan postingan.

7. Buat deskripsi penelusuran supaya google bisa mengambil garis besar artikel yang anda tulis.

imagebam.com

8. Permalink. Secara sederhana arti 'Permalink' adalah URL artikel/postingan yang telah kita buat. Contoh permalink : http://winarnoadhi.blogspot.com/2013/02/cara-membuat-artikel-di-blogger-untuk.html
Apabila menggunkan judul yang panjang, URL tersebut akan terpotong, maka solusinya harus membuat tautan khusus untuk lebih jelas kujungi tutorial Custom Permalink di tulisan saya selanjutnya.


Oh iya saya, langkah untuk membuat artikel gampang saja. Anda tinggal loggin di blogger.com , setelah itu, klik buat blog atau gambar pensil.


   


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About Us

Recent

Random